Vaksinasi Kabupaten Pati Agar Maksimal, Gencar Saat Penyaluran Bansos

Pati – Bupati Pati Haryanto mengingatkan peran tiga instansi di Pati terkait dengan bantuan sosial, agar bisa memaksimalkan capaian vaksinasi Covid-19.

Adapun ketiga instansi tersebut ialah Kantor Pos, Dinas Sosial, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Pati. Hal itu disampaikan Bupati dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (28/3/2022).

Rapat ini guna menindaklanjuti surat dari Gubernur. Berdasarkan evaluasi di tingkat provinsi, serapan vaksin masyarakat Pati masih tergolong rendah.

“Kantor Pos, Dinas Sosial, dan Dispermades dilibatkan karena ada event yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan vaksinasi. Program di kantor pos ialah penyaluran BLT. Lalu Dispermades ada BLT Dana Desa. Dinas Sosial juga ada program yang berkaitan dengan bantuan sosial untuk masyarakat”, jelasnya.

Sesuai surat Gubernur, lanjut Bupati, bagi yang belum vaksin bisa ditunda yakni penyaluran bantuannya. Sebelum ada surat gubernur, Bupati pun telah lebih dulu membuat kebijakan itu.

Ia meminta ketiga instansi tersebut untuk berkoordinasi dengan Puskesmas, Kantor Kecamatan, maupun pemerintah desa.

“Kita maksimalkan disana. Saat itu juga (saat penyaluran bantuan) nanti disiapkan petugas vaksin. Yang belum vaksin, vaik v1 (dosis pertama) maupun v2, akan divaksin saat itu juga,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.